Indonesia Game Show 2008, Pameran Game Pertama di Indonesia Resmi Dimulai

Perkembangan industri game di Indonesia sudah tidak dapat diremehkan lagi keberadaannya. Mulai dari membuat video game sendiri hingga mengirim gamer untuk bertanding di kancah pertandingan tingkat dunia telah disatroni oleh para generasi baru kita. Oleh karena itu, sudah sepantasnya Indonesia memiliki sendiri pameran industri game untuk unjuk gigi pada mayoritas penduduk Indonesia yang masih menganggap game adalah mainan anak kecil saja.

Pameran ini dibuka secara resmi pada hari Rabu tanggal 12 November 2008 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, berbarengan dengan dimulainya pameran komputer terbesar di Indonesia, Indocomtech. Acara yang diprakarsai oleh majalah GameStation bekerja sama dengan Indomog, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan transaksi online (indomog.com).


Pameran ini juga didukung oleh Associations of National Gaming & Electronic Sport, disingkat Angels (www.angelsfrag.com) dan Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo). Pada acara pembukaan tersebut, pihak Depkominfo yang diwakili oleh Ibu Lolly Amalia Abdullah selaku Direktur Sistem Informasi, Perangkat Lunak, dan Konten; Direktorat Jenderal Aplikasi Telematika, secara resmi membuka Indonesia Game Show 2008.

Pada pameran tersebut Anda dapat menemukan banyak acara dan booth yang mewakili industri game di Indonesia. Anda dapat menikmati acara di panggung yang menghibur pengunjung setiap saat, perlombaan game, perwakilan para developer game Indonesia, game non-elektronik (Trading Card Game dan Board Game), dan game online. Bahkan, Anda dapat menemukan arena bermain arcade (mesin ding-dong) yang menarik di dekat panggung utama. Seminar yang diselenggarakan selama pameran juga menarik untuk diikuti, mencakup pembahasan seputar pengembangan game sendiri dan industri game pada umumnya. Tidak ketinggalan pula Cosplay Party yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 15 November 2008.


Acara pembukaan pameran diisi oleh beberapa pembicara dari pihak penyelenggara, sponsor, dan Depkominfo yang diakhiri oleh pembukaan secara resmi oleh pihak Depkominfo.


Booth di sekitar panggung utama diisi oleh berbagai hal mengenai dunia game Indonesia, seperti yang terdapat pada booth Electronic Boutique dengan showcase game original untuk PC dan console.


Untuk lebih menghibur pengunjung, disediakan berbagai mesin arcade populer.


Suasana hari pertama pada pameran ini masih tidak begitu dipenuhi oleh pengunjung dan keramaian lebih terpusat pada arena permainan.


Selain game elektronik, Anda juga dapat menemukan booth yang menawarkan game non-elektronik seperti board game dan trading card game.


Info: chip.co.id

Comments :

4 komentar to “Indonesia Game Show 2008, Pameran Game Pertama di Indonesia Resmi Dimulai”
Tripzibit mengatakan...
on 

Info bagus,bro. Semoga dunia game Indonesia bisa lebih maju lagi

RiP666 mengatakan...
on 

wow,,,
kapan2 datang ah
hehehe

Rantaro mengatakan...
on 

@ Tripzibit
seeep, biar gamer indonesia makin jaya hahahahaha

@RIP666
sm bro, w jg mw datang. cuma lg uts sih huhuhuhu T-T

annosmile mengatakan...
on 

pengen maen game lagi ^_^

Posting Komentar